6 Anime Seru Terbaik yang Jagoannya Cewek


6 Anime Seru Terbaik yang Jagoannya Cewek - Tokyo Keterkenalan anime di kancah internasional tidak melulu diperuntukkan bagi kaum Adam, tetapi juga para wanita. Kisahnya pun selain menyaapabilan tema laga, fantasi, olahraga, maupun romansa, tetapi juga ada genre magical girl.

Tema tersebut biasanya mengusung karakter wanita yang dapat berubah dengan mengenakan kostum unik saat bertarung melawan musuh-musuhnya. Mereka memakai kekuatan sihir untuk menghabisi lawan-lawannya.

Tema ini tidak sedikit diambil dari shoujo manga, alias manga yang terbukti diperuntukkan bagi kaum Hawa. Di dalamnya pun mengandung unsur sehari-hari yang mencerminkan kenasiban pribadi maupun lingkungan yang erat dengan perempuan, khususnya gadis muda.

Dari sekian tidak sedikit anime yang mengusung tema magical girl, ada berbagai judul yang lumayan terkenal. Lantas, apa sajakah itu? Simak selengkapnya di halaman berikut.

6 Anime Seru yang Jagoannya Cewek

1.Cardcaptor Sakura


Bagi para fans anime yang terdiri dari perempuan, nama Sakura Kinomoto tentunya tidak dapat dipisahkan dari ingatan. Sosok Sakura yang rutin mengenakan seragam tersebut terbukti menjadi panutan bagi tidak sedikit fans.

Kisah yang aslinya adalah manga ciptaan Clamp ini, dibuat ke dalam anime setidak sedikit 70 episode. Di Tanah Air, fans berpeluang untuk menyaksikan serialnya sampai tamat di salah satu stasiun televisi swasta.

Serial anime ini menerima apresiasi di ajang Animage Grand Prix untuk Best Anime pada 1999. Menelusuri ceritanya, Cardcaptor Sakura merilis aksi Sakura yang tetap berumur 10 tahun itu terpaksa wajib melawan berbagai makhluk aneh yang keluar dari segel kumpulan kartu seusai ia melepaskannya dengan cara tidak sengaja.

2. Tokyo Mew Mew



Tokyo Mew Mew menjadi salah satu anime bertema magical girl yang sangat digandrungi oleh para otaku (fans berat anime serta manga) dari kalangan perempuan. Faktor itu dikarenakan tampilan karakternya yang sangat nasib serta watak setiap tokoh yang rutin ceria.

Kisah yang diambil dari manga ciptaan Reiko Yoshida ini, mengetengahkan gadis bernama Ichigo Momomiya yang mempunyai perilaku layaknya seekor kucing seusai menerima infus khusus dari DNA kucing iriomote. Usai menemui makhluk aneh, ia pun menjelma menjadi pahlawan wanita setengah kucing bernama Mew Ichigo.

Baik manga maupun anime, Tokyo Mew Mew mendapat sambutan positif dari para pembaca serta audiens. Di Indonesia, anime yang mengudara setidak sedikit 52 episode ini pernah memuaskan para otaku Tanah Air.

3. Wedding Peach


Wedding Peach pernah menjadi wabah tersendiri di kalangan penggemar anime seluruh dunia, tergolong Indonesia. Meskipun mempunyai konsep tim semacam Sailor Moon, tetapi kostum yang ditampilkannya merupakan gaun pernikahan megah ketika masing-masing karakternya beraksi.

Kisah dalam Wedding Peach sendiri berasal dari manga karangan Sukehiro Tomita serta Nao Yazawa yang terbit sejak 1994 sampai 1996 setidak sedikit enam volume. Versi anime yang tayang setidak sedikit 51 episode pernah menjadi hit tersendiri di Indonesia.

Ceritanya sendiri berpusat pada Momoko Hanasaki, siswa SMP St. Flower yang mempunyai kekuatan sihir bersama dua kawannya, Yuri Tanima serta Hinagiku Tamano seusai diserang iblis. Tidak hanya kostum, tak sedikit kegaiatan sehari-hari karakternya yang sangat sesuai bagi kaum Hawa.

4. Minky Momo


Berjudul orisinil Magical Princess Minky Momo, anime ini pernah terkenal di Indonesia dan menjadi salah satu pemicu wabah manga dan anime bertema magical girl di tanah air.

Mempunyai wujud orisinil seorang anak-anak, karakter Minky Momo yang adalah seorang penyihir, sanggup menjadi orang dewasa saat menjalankan aksi-aksinya dalam beberapa profesi. Terkadang, ia melawan para penjahat dengan performa sihirnya itu.

Minky Momo mengudara di Jepang sejak 1982 sampai 1983 dan tak mempunyai manga sama sekali. Meskipun begitu, tak sedikit versi OVA (video rumahan khusus) dari anime ini yang dihadirkan. Bahkan, tersedia juga lanjutan serial anime sejak 1991 sampai 1992 yang diberi judul Magical Princess Minky Momo Hold on to Your Dreams.

5. Magic Knight Rayearth


Diadaptasi dari manga buatan tim Clamp (Satsuki Igarashi, Ageha Ohkawa, Tsubaki Nekoi serta Mokona), Magic Knight Rayearth merilis tak sedikit adegan pertarungan seru yang melibatkan trio wanita saat mereka terdampat di dunia lain.

Uniknya, Magic Knight Rayearth juga lumayan luar biasa ketertarikan kaum Adam oleh sebab desain maupun konsep serta gaya bertarung setiap tokohnya lumayan gagah. Ditambah lagi, ada berbagai robot yang ditampilkan di klimaks cerita.

Manga ini mengudara sejak November 1993 sampai Februari 1995 serta hanya terdiri dari dua seri dengan masing-masing setidak sedikit tiga volume. Di Indonesia, animenya yang mengudara setidak sedikit 20 episode tayang sampai akhir.

6. Sailor Moon


Siapapun baik itu pria maupun wanita, pasti sangat mengetahui anime satu ini. Pretty Soldier Sailor Moon diadaptasi dari manga ciptaan Naoko Takeuchi yang terbit sejak 1991 sampai 1997 setidak sedikit 18 jilid.

Tak beda jauh dengan versi manga, anime Sailor Moon mengikuti petualangan gadis SMP bernama Usagi Tsukino yang diberi kekuatan untuk menjadi Prajurit Sailor bernama Sailor Moon. Bersama Prajurit Sailor lainnya, Usagi membela bumi dari ancaman beberapa macam penjahat.

Anime Sailor Moon semakin mengamati pendewasaan Usagi dari seorang gadis SMP yang emosional sampai menjadi wanita dewasa yang bertanggung jawab. Semacam manganya, serial anime ini memenangkan ajang Animage Anime Grand Prix pada tahun 1993.

Di Indonesia berkah penayangannya di Indosiar, Sailor Moon menjadi sangat terkenal di kalangan anak-anak perempuan maupun laki-laki. Sementara di Jepang, anime ini awalnya direncanakan untuk mengudara hanya enam bulan. Tetapi diperpanjang selagi lima tahun sejak 1992 sampai 1997.

Sekian informasi tentang '' 6 Anime Seru Terbaik yang Jagoannya Cewek '' semoga bermanfaat untuk semuanya ya..