Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang


Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang | Pernah kehilangan Gadget kesayangan kamu ? Tau tutorial temukan hp/gadget yang hilang tersebut ? hari ini Lintas mau bagi-bagi tutorial untuk melacak hp android yang hilang. Mau tau caranya ? simak aja step-step dibawah ini.

Tapi sebelomnya ada berbagai faktor yang harus dipersiapkan. Untuk pemakai Android diharuskan rutin mengaktifkan fitur dari software Google setting ( foto software google setting semacam foto di bawah ). Jadi, bila anda belum mengaktifkan fitur yang ada di dalam software tersebut maka mustahil HP/gadget kesayangan anda bisa ditemukan.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur GPS yang ada di android kalian, sebab sebab di dalam pelacakan sistemnya memakai keseksamaan lokasi dengan bantuan GPS.

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Dan di bawah ini merupakan tutorial mengaktifkan fitur google setting tersebut :

- Buka Aplikasi google setting
- masuk ke menu : Android Device Manager
- Centang pilihan 'Remotely Locate This Device' dan 'Allow Remote Lock and factory Reset'
- mengaktifkan GPS android kalilan dan sambungan data harus ON alias selalu 'nyambung' ke operator
- Selesai dan siap untuk sekedar dicoba ( maksudnya kita coba sembunyikan dan kita remote dari jarak jauh ) untuk memastikan berfungsi atau tidaknya.

Untuk mencobanya anda dapat langsung buka link Disini, lalu login dengan google id yang telah terhubung dengan android nya.
Apabila kelak ada pop up "Allow Android Smartphone Manager to use location data?" anda klik Accept yah. Apabila tak muncul, langsung ke langkah berikutnya saja.

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Untuk melacak Android kalian yang hilang, kalian klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up. Apabila kalian lupa mengaktifkan GPS Android kalian tak bakal bisa memperoleh lokasi. Tetapi, kalian tetap bisa meresetnya dengan menekan tombol "Hapus", Dengan begini pengaturan pabrik bakal menyetel GPS untuk menyala, jadi Android bisa kembali ditemukan.


Jika sukses, maka bakal timbul info lokasi beserta peta letak dimana Android kalian berada. :heboh

Selanjutnya kalian tak hanya bisa memperoleh info lokasi. Demi mencegah kejadian yang tak diharapkan, kalian juga bisa mengunci Android dengan Password, dan apabila merasa handphone tetap dikurang lebih kalian tapi Android dalam keadaan silent, kalian bisa memakai fitur Ring/Dering, dengan begitu Android bakal mengeluarkan suara penuh.

Sekian artikel tentang '' Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang '' Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda