Olga Syahputra Meninggal Dunia, Ribuan Orang Iringi Pemakaman


Olga Syahputra Meninggal Dunia | Olga Syahputra meninggal dunia di rumah sakit di Singapura, Jumat (27/3/2015). Olga sejak Juni 2014 dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura sebab menderita penyakit meningitis. Sebelumnya, Olga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Hingga akhir hayatnya, Olga Syahputra tidak sempat lagi menginjakkan kakinya di Tanah Air. Ia meninggal di rumah sakit Mount Elizbeth, Singapura pada Jumat (27/3/2016) sore waktu setempat.

saat ini jenazah telah keluar dari rumah sakit. "Jenazah telah dipindahkan ke rumah sakit General Hospital, sebab di sana ada ruang persemayaman jenazah," kata sumber itu.

Olga Syahputra Meninggal Dunia

Olga Syahputra Meninggal Dunia, Ribuan Orang Iringi Pemakaman


Olga Syahputra menghembuskan napas terbarunya di RS Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 waktu setempat. Olga meninggal usai berjuang melawan penyakit meningitis yang bersarang di tubuhnya selagi setahun terakhir.

Sebelum meninggal, Olga memberi pesan yang bijaksana terhadap keluarganya. Dikatakan adik Olga, Reni, presenter Pesbuker itu memintanya untuk menjaga keluarga dan rajin salat.

"Yoga cuma bilang, wajib kuat dan sabar, salat jangan ditinggalkan, dan jaga keluarga dan adik," kata Reni di rumah duka, Jalan Kresna, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015).

Sebagai adik, Reni meminta supaya semua pihak bisa memaafkan kesalahan Olga Syahputra selagi hidup. Tidak lupa Reni mendoakan Olga supaya diterima di segi Allah.

"Kami minta maaf atas tindakan yang sengaja dan tidak disengaja. Terhadap seluruh masyarakat Indonesia kita mohon maaf. Semoga arwah Olga diterima di segi Tuhan," harap Reni.

Seperti diketahui, Olga Syahputra dikabarkan mengidap penyakit meningitis sejak setahun silam. Pelantun lagu Hancur Hatiku ini sempat dirawat di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura. Namun, Olga menghembuskan napas yang terbaru pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 WIB. Rencananya, Olga bakal dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

4 Kenangan Olga Syahputra di Mata Orang Dekatnya

4 Kenangan Olga Syahputra di Mata Orang Dekatnya

Setelah berbagai lama, Olga Syahputra didera sakit yang dikabarkan lumayan parah. Hampir setahun Olga Syahputra terbaring menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura sebab penyakit meningitis.

Setelah berjuang, Olga Syahputra dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura, Jumat (27/3/2015). Berita ini disampaikan langsung oleh Manajer Olga Syahputra, Mak Vera melewati sambungan telepon dengan stasiun televisi swasta.

Sebelum meninggal dunia, Olga Syahputra sudah menorehkan kenangan manis bersama rekan-rekannya. Apa sajakah itu?

1. Luna Maya

Luna Maya adalah salah seorang sahabat Olga Syahputra yang menjadi pembawa agenda musik ternama sejak 2008 silam. Luna Maya juga merasa kehilangan sosok Olga Syahputra sejak sahabatnya itu terbaring lemah.

Saat Olga Syahputra tetap dirawat di rumah sakit di Singapura, Luna Maya mengakui apabila dirinya sangat merindukan Olga Syahputra. Menurut Luna Maya, Olga Syahputra yang dikenalnya lucu serta baik hati.

"Olga Syahputra itu baik serta lucu. Kalau ada Olga Syahputra sehingga ramai. Saya terbukti rindu Olga Syahputra," ucap Luna Maya saat diwawancarai pada akhir 2014.


2. Raffi Ahmad

Sama semacam Luna Maya, Raffi Ahmad adalah salah seorang sahabat Olga Syahputra yang merasa kehilangan. Sejak Olga Syahputra dirawat di rumah sakit di Singapura sejak setahun ini, Raffi Ahmad telah berbagai kali menjenguk.

Melalui akun media sosialnya, Raffi Ahmad mengungkapkan apabila dirinya kehilangan Olga Syahputra. Ia tidak menyangka apabila Olga Syahputra telah meninggal dunia.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun Selamat jalan Kak Olga Syahputra (sahabat sejatinya aa) Tetap nggak nyangka Kak Olga udah nggak ada :(" tulis Raffi Ahmad lewat akun @FamilyRaffiah17.

3. Billy Syahputra

Billy Syahputra adik kandung Olga Syahputra. Wajar saja apabila berita meninggalnya Olga Syahputra membikin dirinya pernah shock. Bahkan, Billy Syahputra hingga tidak dapat berkata saat menerima berita ini.

Billy Syahputra adalah salah satu orang yang mengamati kondisi sang kakak. Billy Syahputra menilai apabila Olga Syahputra adalah sosok kakak yang baik hati serta bertanggung jawab.

"Olga Syahputra telah mengawali kariernya sejak kecil. Ia adalah kakak yang baik serta bertanggung jawab terhadap adik-adiknya," ucap Billy Syahputra saat diwawancari suatu  stasiun televisi di awal tahun 2015.

4. Irfan Hakim

Irfan Hakim adalah salah seorang rekan kerja Olga Syahputra. Irfan Hakim mengetahui Olga Syahputra sebagai sosol yang bertanggung jawab dalam bekerja hingga membikin rekannya puas.

"Olga Syahputra total dalam bekerja. Tidak semua orang dapat semacam dia. Jujur saja, masing-masing tentu punya kelebihan, tergolong Olga Syahputra," ucap Irfan Hakim saat diwawancarai pada 2014.

"Olga Syahputra punya tidak sedikit ide kreatif. Ia juga dekat dengan semua orang. Dirinya membikin suasana menjadi lebih seru. Itu menjadi kelebihan dirinya hingga membikin tidak sedikit orang bahagia saat di dekatnya."