11 Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


11 Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami | Cara Memutihkan Gigi Dengan cara Alamiah dan Cepat yang bakal saya jelaskan hari ini bersumber dari berbagai sumber semacam internet dan dari pengalaman saya pribadi. Gigi yang kuning tak jarang kali menjadi penyebab seseorang minder dan sulit dalam bergaul, tidak hanya itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tak sehat dan bisa mengganggu kesehatan anak buah tubuh lainnya semacam mulut dan gusi.

Jadi dari itu (maaf) apabila kamu merupakan salah satu dari tak sedikit orang yang mengalami gangguan kesehatan pada gigi kamu harus menyimak postingan ini hingga selesai. Oh iya kamu juga bisa menonton postingan sebelumnya mengenai "9 Trik Mengobati Sakit Gigi Dengan cara Alami"

Cara memutihan gigi berikut ini sebetulnya tak butuh kamu perbuat apabila kamu rajin membersihkan dan memelihara gigi. Tetapi bagi kamu yang telah terlanjur mempunyai gigi berwarna kuning, sebaikanya kamu baca berbagai trik memutihkan gigi berikut ini :

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

11 Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Apa penyebab gigi Kamu berwarna kuning?

Sebelum kami mengulas bagaimana tutorial memutihkan gigi yang berwarna kuning, terlebih dahulu kami harus mengenal faktor apa saja yang bisa menyebabkan gigi kami berwarna kuning / tak sehat, diantaranya :


  • Malas menggosok gigi alias tutorial menggosok gigi yang kamu perbuat tak benar
  • Ternyata terlalu tak jarang meminum kopi dan teh herbal juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning
  • Bagi kamu khusunya perokok, nyatanya efek nikotin membikin gigi menjadi kuning
  • Pemakaian obat tetes mata dengan cara berlebih
  • Sering mengkonsumsi minuman suplement alias minuman penambah energi
  • Memakai obat pemutih gigi yang tak cocok, dsb.


Jika gigi kamu berwarna kuning, berarti kamu tak jarang melakukan kebiasaan kurang baik semacam yang telah disebutkan diatas. Nah, kini mari kami baca tips-tips untuk memutihkan kembali warna gigi anda.

Bagaimana tutorial memutihkan gigi dengan cara alami, cepat dan mudah? 

Merawat gigi nyatanya tak hanya bisa dilakukan dengan tutorial semacam menggosok gigi dengan memakai pasta gigi yang bermerk, tapi kami juga harus bisa menghindari kebiasaan kurang baik yang bisa menyebabkan gigi kamu menjadi kuning. Tidak hanya itu kamu juga bisa melakukan berbagai trik tradisional / alamiah untuk memutihkan gigi berikut ini :


1. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak

Merawat gigi juga bisa dilakukan dengan memakai Siwak alias miswak merupakan dahan alias akar pohon yang bisa dipakai untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Tutorial ini telah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan alias akar pohon bisa dipakai untuk bersiwak apabila memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

2. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu

Tips memutihkan gigi selanjutnya merupakan dengan memakai arang kayu.  Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Tutorial ini terbukti tergolong tutorial yang tradisional tetapi ampuh menghapus warna kuning. Tapi Kamu juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan dengan cara berlebih bisa merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Sehingga perbuat sewajarnya saja.

3. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kami buang begitu saja nyatanya juga bermanfaat. Kulit jeruk bisa kami gunakan untuk memelihara gigi. Gunakan tahap dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Perbuat dengan cara teratur setiap hari dan gigi bakal menjadi putih dengan cara alamiah dan cepat. Hati-hati bagi kamu yang mempunyai gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tak tepat untuk tipe gigi anda.

4. Memutihkan Gigi dengan Strawberi

Selain enak dimakan, strawberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi dengan cara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran semacam buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga berguna sebagai bahan alamiah pemutih gigi. Kamu tak butuh membikin ramuan khusus, tinggal dikonsumsi semacam biasa, dan gigi kamu bakal terkesan sehat dan putih.

5. Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami

Untuk membikin pasta gigi tradisional terlebih dahulu kami sediakan daun salam dan kulit jeruk kemudian jemur keduanya hingga kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alamiah yang telah kamu buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membikin gigi terkesan lebih putih.

6. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam

Butlah pasta gigi yang dibangun dari bahan alamiah yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alamiah yang satu ini dipercaya menolong memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, sebab garam bisa merusak lapisan gigi.

7. Memutihkan gigi dengan baking soda

Tips selanjutnya yaitu memakai baking soda. Baking soda sanggup menghapus noda-noda yang ada pada gigi, tetapi apabila terlalu tak jarang dipakai baking soda justru bakal merusak lapisan alamiah gigi oleh sebab itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 alias 2 kali dalam sebulan. Memutihkan gigi dengan tutorial yang satu ini benar-benar mudah. Kamu hanya butuh mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selagi kurang lebih 10 menit. Seusai itu sikatlah gigi kamu dengan pasta gigi hingga bersih.

8. Memutihkan gigi dengan berhenti merokok

Perlu kamu ketahui bahwa yang namanya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi Kamu berwarna kuning. Apabila Kamu benar-benar ingin memutihkan gigi jadi sebaiknya Kamu berhenti merokok mulai dari sekarang. Tidak hanya bisa memutihan gigi, merokok juga bisa membikin nasib kamu lebih sehat.

9. Memutihkan gigi dengan memakai biji buah pinang

Biji buah pinang berguna untuk memelihara gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu bisa menolong untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kami dengan memakai sabut pinang alias kain katun. Perbuat 2 minggu sekali. Dan tunggu hasilnya. Oh iya, tidak hanya bisa memutihkan gigi, biji pinang juga bisa memperkuat gigi lho!

10. Memutihkan gigi dengan mengonsumsi produk susu

Tahukah anda, berbagai produk susu yang terjual di pasaran semacam keju alias tipe makanan lain (yogurt) yang mengandung kalsium yang tinggi bakal sangat baik dikonsumsi untuk menolong memutihkan dan menguatkan gigi kita. Sehingga perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi khususnya susu.

11. Tutorial yang terbaru yaitu dengan menyikat gigi kamu dengan cara selalu 

Tips terahir, usahakan kamu menykat gigi setiap hari 3x, alias minimal 2x sehari  yaitu pada pagi hari, siang dan pada malam hari sebelum kamu tidur, dan jangan lupa pilihlah sikat gigi yang tak berbahaya untuk gusi anda. Menyikat gigi yang baikminimal memerlukan waktu selagi 3 menit. Menyikat gigi juga tak butuh keras-keras sebab bisa merusak gusi anda. Perbuat kebiasaan baik ini dengan cara selalu supaya kesehatan gigi kamu masih terjaga.


Bagaimana mudah bukan? Dari ke-11 trik memutihkan gigi yang telah saya sebutkan diatas, saya lebih merekomendasikan kamu untuk melakukan trik ke 1 - 10. Sebab trik berikut memakai bahan-bahan yang alami. Ada yang menganggap bahakan segala sesuatu yang alamiah itu aman. Butuh kamu tahu juga, berhati-hatilah memilih pasta gigi, sebab berdasarkan informasi yang sempat saya baca, ada salah satu produk pasta gigi yang mengandung detergen dan pasti saja berbahaya bagi kesehatan.

Demikian info tentang '' 11 Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi informasi untuk anda semuanya.