Akhirnya Rahasia Resep Coca-Cola Terbongkar


Rahasia Resep Coca-Cola Terbongkar | nama Coca-Cola yang mendunia sedang mengalami insiden yang lumayan penting. Faktor tersebut terkait dengan rahasia resep Coca-Cola yang akhirnya terbongkar ke masyarakat umum. Rahasia formula membikin Coca-Cola terbukti lumayan dijaga ketat. Bakal namun masyarakayt umum akhirnya mengenal sebgian bahan-bahan pembuatannya sejak tahun 1993.


Rahasia Resep Coca-Cola Terbongkar



Terkait permasalahan bocornya resep pembuatan Coca-Cola, merupakan seorang bernama Mark Pendergrast yang mempublikasikan sejarah perusahaan Coca-Cola dalam bukunya For God, Country & Coca-Cola terhadap dunia.

Pada bab tertentu Pendergrast dengan cara gambang membuka tabir pembuatan Coca-Cola yang selagi ini dirahasiakan perusahaan. Rahasia tersebut ia bisakan ketika mencari arsip sejarah Coca-Cola di Atlanta, Pendergrast saat itu menemukan sisa-sisa buku formula milik penemu minuman Coca-Cola yakni Dokter JS Pemberton.

Sedikit tidak percaya, Pendergrast sukses memegang suatu  buku yang lumayan berharga bagi perusahaan Coca-Cola. Sampai pada akhirnya Pendergrast menyalin resep minuman yang ngetop bernama 'Coke' tersebut dalam bukunya. Resep-resep tersebut diantaranya berisi bahan-bahan :

- Kafein Sitrat 1 oz
- Ekstrak Vanilla 1 oz
- Perisa 2.5 oz
- F.E. Coco 4 oz
- Asam Sitrat 3 oz
- Lime Juice 1 quart
- Gula 30lbs
- Air 2.5 Gallons
- Caramel secukupnya
Perisa:
- Minyak Orange 80
- Minyak Lemon 120
- Minyak Nutmeg 40
- Minyak Cinnamon 40
- Minyak Coriander 20
- Minyak Neroli 40
- Alkohol 1 quart (biarkan selama 24 jam)

minuman orisinil Coca-Cola yang diproduksi pada abad 19 sediktnya mengandung kokain tingkat rendah yang bersumber dari daun Coca. Hanya saja saat ini daun tersebut menjadi sangat langka, serta mesikipun ada, pengambilannya wajib denganizin dari pemerintah Amerika Serikat.

Oleh sebabnya itu Coca-Cola Company mempekerjakan suatu  pereusahaan di Illinois yang adalah satu-satunya perusahaan yang bisa mengimpor daun tersebut.

Dikutip Dari : Lintas Me