Geger..! Planet Para Alien Akhirnya Ditemukan Ahli Astronomi


Geger..! Planet Para Alien Akhirnya Ditemukan Ahli Astronomi | Sobat lintas, kehebohan penampakkan UFO yang diklaim sebagai salah satu sarana Alien berkunjung ke bumi terbukti bukan fenomena baru. Tidak sedikit sekali laporan dari seluruh belahan bumi yang berkata sempat menonton UFO.

Tetapi apakah Alien itu, apakah mahluk itu juga tinggal di suatu  tempat alias planet yang tidak jauh dari bumi?

Para pakar astronomi nyatanya selagi ini tidak jarang kali meneliti apa serta bagaimana Alien tidak jarang mengunjungi bumi serta dimana mereka tinggal. Dari suatu  teori yang diokatakan Sean Raymond dari pusat penelitian Nautilus, planet yang tepat untuk tempat tinggal para Alien adalah planet yang dijuluki 'bola mata'. Lantas, planet tipe apa itu sob?

Geger..! Planet Para Alien Akhirnya Ditemukan Ahli Astronomi


Secara ilmiah, planet 'bola mata' adalah sebutan bagi planet yang mempunyai siang serta malam abadi serta tidak ada rotasi semacam yang terjadi pada bumi serta planet lain. Dengan kata lain, planet ini mempunyai segi rutin terang/siang serta segi yang rutin gelap/malam.

Inilah yang disebut sebagai fenomena gaya gravitasi unik, alias dalam bahasa ilmiahnya dikatakan sebagai 'tidally locked'. Gaya gravitasi ini planet rutin menghadap pada segi yang sama, semacam yang terjadidi bulan kita, kami rutin menonton bulan dari segi yang sama bukan.

Karakter planet 'bola mata' bisa ditemui pada planet Gliese 581g, yang berjarak 20 tahun cahaya dari bumi. Planet ini mempunyai dua belahan yang tidak sama total keadaannya. Segi yang satu berupa padang tandus pada keadaan siang, sedangkan segi lainnya adalah daratan es yang berada pada keadaan malam.

Tetapi, diantara 2 segi tadi tersedia segi tengah yang memungkinkan mahluk nasib tumbuh sebab hangat serta kelembabannya. Nah, planet inilah sob yang dipercaya oleh para ilmuwan sebagai planet yang paling memungkinkan ditinggali Alien.

"Bagaimana pun planet 'bola mata' (semacam Gliese 581g) 'menjebak' air di belahan malam, bakal rutin ada air yang menerobos masuk belahan siang," ucap Dr Kristen Menou dari Universitas Columbia, semacam yang dikutip dari Daily Mail.



Dikutip dari : Lintas Me